Champions : Paris Saint-Germain 4-0 Dinamo Zagreb - Bukan Koran
Headlines News :
Home » » Champions : Paris Saint-Germain 4-0 Dinamo Zagreb

Champions : Paris Saint-Germain 4-0 Dinamo Zagreb

Written By Unknown on 7 November 2012 | 05.47

Champions : Paris Saint-Germain 4-0 Dinamo Zagreb
PSG vs Dinamo Zagreb
Paris Saint-Germain meraih kemenangan telak dalam lanjutan Liga Champions. Menjamu Dinamo Zagreb, PSG menang dengan skor 4-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Rabu (7/11/2012) dinihari WIB, Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang dengan empat assistnya. PSG kemudian membuka keunggulan lewat sepakan Alex di menit ke-16 dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSG menambah gol di menit ke-61 lewat Blaise Matuidi. Empat menit berselang, giliran Jeremy Menez yang mencatatkan namanya di papan skor.

PSG menutup laga dengan kemenangan 4-0. Guillaume Hoarau menambah gol untuk tuan rumah di menit ke-80.

Hasil ini masih menempatkan PSG di urutan dua klasemen Grup A dengan sembilan poin. Sementara Dinamo yang belum mendapat poin sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan
PSG sudah mendapat peluang di menit kedua. Namun sundulan Alex menyambut tendangan bebas Jeremy Menez masih melebar.

Dinamo balik mengancam delapan menit kemudian. Sepakan Josip Pivaric tipis saja menyamping di sisi kiri gawang Salvatore Sirigu.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-16. Umpan Ibrahimovic diselesaikan dengan sepakan voli oleh Alex yang merobek gawang Dinamo.

Adrien Rabiot nyaris menggandakan keunggulan PSG di menit ke-24. Tapi tembakannya usai memanfaatkan umpan tarik Mohamed Sissoko masih melayang di atas mistar gawang Dinamo.

Ezequiel Lavezzi tak mampu memaksimalkan peluang yang didapatnya di menit ke-29. Sepakannya dari sudut sempit usai menerima umpan dari Irahimovic hanya mengenai sisi luar gawang Dinamo.

Serangan PSG kembali membahayakan gawang Dinamo. Namun tak berujung gol karena sundulan Thiago Silva dari jarak dekat mampu dihalau oleh Ivan Kelava.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan PSG tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSG masih mengendalikan serangan. Blaise Matuidi mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi masih melebar dari gawang Dinamo.

PSG sempat mencetak gol di menit ke-53 lewat Jeremy Menez. Namun Menez lebih dulu terperangkap offside saat menerima umpan terobosan Marco Verratti.

Dinamo bukan tanpa peluang. Sundulan Ante Rukavina menyambut umpan Sime Vrsaljko masih melayang tipis di atas mistar gawang Sirigu.

PSG kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-61. Matuidi mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya memanfaatkan umpan Ibrahimovic meluncur ke gawang Dinamo.

PSG tak butuh waktu lama untuk menambah gol. Empat menit setlah gol kedua, Menez memberi PSG keunggulan 3-0 setelah memaksimalkan umpan Ibrahimovic.

Ibrahimovic kembali menjadi kreator untuk gol PSG. Meski sempat terpeleset saat membawa bola ke dalam kotak penalti Dinamo, penyerang asal Swedia itu kemudian melepaskan umpan yang diselesaikan oleh Guillaume Hoarau.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 4-0 untuk keunggulan PSG tetap bertahan.

Susunan Pemain
PSG: Sirigu, Thiago Silva, Alex, Maxwell, Jallet, Sissoko (Verratti 46'), Menez (Hoarau 73'), Matuidi, Rabiot, Lavezzi (Pastore 68'), Ibrahimovic.

Dinamo: Kelava, Puljic, Simunic (Cop 63'), Vrsaljko, Vida, Ademi, Mateo Kovacic, Sammir, Pivaric, Brozovic, Rukavina (Calello 73').

Kolom Komentar

Komentar