Barca Lolos, Vilanova Tebar Pujian - Bukan Koran
Headlines News :
Home » » Barca Lolos, Vilanova Tebar Pujian

Barca Lolos, Vilanova Tebar Pujian

Written By Unknown on 21 November 2012 | 07.36

Entrenador Barcelona Tito Vilanova tak bisa menutupi rasa gembira usai timnya mengalahkan Spartak Moskow. Ia pun memuji para pemain Barca dan secara khusus menyanjung Lionel Messi.

Dua gol dari Messi dan satu gol dari Dani Alves membuat Barca pulang dari markas Spartak dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB.

Hasil itu bukan cuma membuat Barca sukses bangkit setelah di matchday sebelumnya ditaklukkan Celtic, tetapi juga berbuah tiket lolos dari fase grup dengan satu laga tersisa.

"Setelah kalah dari Celtic, jika kami tidak menang hari ini maka situasi akan jadi rumit buat kami," kata Vilanova di Football Espana.

"Menjalani laga terakhir untuk berusaha lolos selalu terasa berat. Jadi lebih baik buat kami menuntaskannya sekarang, sebagaimana yang telah kami lakukan."

"Para pemain sekali lagi memperlihatkan kemampuan mereka dan juga telah beradaptasi dengan dinginnya cuaca dan lapangan artifisial. Kami bermain sangat baik dan saya telah memberi selamat ke para pemain," paparnya.

Secara khusus ia juga melontarkan pujian untuk Messi, yang berkat dua golnya di laga itu kini semakin mendekati rekor 85 gol dalam satu tahun kalendar yang ditorehkan oleh Gerd Mueller.

"Messi adalah seorang pemain yang tak pernah berhenti membuatku kagum. Ambisinya, semangatnya untuk bikin gol dan menang, benar-benar luar biasa."

"Selain itu kecerdasannya secara taktis juga brilian dan ia bagus secara defensif maupun ofensif," puji Vilanova.

Kolom Komentar

Komentar