MU Relakan 3 Poin Milik Galatasaray - Bukan Koran
Headlines News :
Home » » MU Relakan 3 Poin Milik Galatasaray

MU Relakan 3 Poin Milik Galatasaray

Written By Unknown on 21 November 2012 | 07.34

MU Relakan 3 Poin Milik Galatasaray

Laju kemenangan Manchester United di Liga Champions terhenti. Dalam lawatan ke Istanbul, 'Setan Merah' menelan pil pahit. Mereka ditaklukkan Galatasaray dengan skor 0-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Turk Telekom Arena, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB, MU tampil tanpa sejumlah pemain utamanya. Sebaliknya, Sir Alex Ferguson memilih untuk menurunkan beberapa pemain lapis kedua. Phil Jones yang baru sembuh dari cedera dimainkan sebagai bek tengah dan diduetkan oleh bek tengah dadakan, Michael Carrick.

Sementara, Galatasaray tampil dengan tim utamanya. Hamit Altintop dan Felipe Melo dimainkan di lini tengah, sementara Albert Riera yang diplot sebagai full-back sering naik ke lini depan dan membantu terciptanya serangan.

Tim tuan rumah mendominasi jalannya babak pertama. Soccernet mencatat bahwa Johan Elmander dkk. lebih banyak melepaskan tembakan; 10 berbanding 3. Galatasaray juga mencatat shots on goal lebih banyak, yakni 2 berbanding 1.

Nourredine Ambarat beberapa kali mengancam gawang Anders Lindegaard, namun sepakannya dua kali diblok. Burak Yilmaz juga sempat mendapatkan peluang di menit ke-21, tetapi sundulannya melambung.

Menjelang babak pertama berakhir, giliran Melo yang mendapatkan kans untuk mencetak gol. Sial baginya, tendangannya dari luar kotak penalti juga masih bisa diblok.

Gelandang MU, Nick Powell, kemudian mendapatkan peluang di menit ke-43. Powell melepaskan sebuah sundulan, menyusul sebuah sepak pojok yang dieksekusi Tom Cleverley. Namun, sundulannya membentur mistar gawang.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53, Galatsaray akhirnya unggul atas sang tamu.

Gol berawal dari sundulan jarak dekat yang dilepaskan oleh Melo. Namun, sundulan Melo masih bisa ditepis oleh Lindegaard dan Galatasaray pun mendapatkan sepak pojok. Dari sepak pojok itulah gol Burak Yilmaz tercipta. Sundulannya mengarah ke sebelah kanan gawang Lindegaard dan tidak mampu dicegah si penjanga gawang.

Tertinggal satu gol, MU langsung balik menekan. Tiga menit berselang, mereka mendapatkan peluang melalui Anderson. Tetapi, tendangan gelandang asal Brasil itu masih bisa ditangkap oleh Fernando Muslera.

Di sisa laga, Galatasaray sempat mendapatkan peluang melalui Altintop. Eks gelandang Bayern Munich itu melakukan salah satu trademark-nya: tendangan jarak jauh. Namun, tendangan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti itu masih membentur mistar gawang!

MU masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, berkali-kali serangan yang dibangun Chicharito, Joshua King, dan Federico Macheda gagal. Mereka pun menelan kekalahan pertama di Liga Champions musim ini.

Hasil ini tak memengaruhi posisi MU di klasemen Grup H. Mereka tetap memuncaki klasemen dengan nilai 12 dan sudah dipastikan lolos dengan status juara grup. Sementara, Galatasaray memperbesar peluang lolos. Mereka kini berada di posisi tiga dengan koleksi nilai 7, sama dengan nilai milik CFR Cluj yang berada di posisi dua.

Susunan Pemain

Galatasaray: Muslera, Riera, Nounkeu, Kaya, Eboue, Altintop, Inan, Melo, Amrabat (Colak 81), Elmander (Baytar 63), Yilmaz (Bulut 89).

Manchester United: Lindegaard, Rafael, Jones, Carrick, Buttner, Fletcher, Powell (Macheda 74), Anderson (Young 74), Cleverley, Welbeck (King 85), Hernandez.

Kolom Komentar

Komentar