Champions : Manchester City 2-2 Ajax - Bukan Koran
Headlines News :
Home » » Champions : Manchester City 2-2 Ajax

Champions : Manchester City 2-2 Ajax

Written By Unknown on 7 November 2012 | 04.59

Liga Champions : Manchester City 2-2 Ajax
Manchester Cuty vs Ajax
Manchester City hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Ajax dalam lanjutan putaran Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, The Citizens masih tertahan di dasar klasemen sementara dengan baru mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan, sementara Ajax ada di peringkat ketiga dengan keunggulan dua poin dari juara Liga Primer Inggris musim lalu itu. Posisi puncak masih ditempati Borussia Dortmund dengan raihan delapan poin, diikuti Real Madrid dengan selisih satu poin. Kedua tim itu juga bermain imbang 2-2 di Santiago Bernabeu.

Manchester City menurunkan duet penyerang, Carlos Tevez dan Sergio Aguero. Pelatih Roberto Mancini juga memasang Javi Garcia dan Pablo Zabaleta ke dalam starting XI, serta menduetkan Matija Nastasic dan kapten Vincent Kompany sebagai duet center-back. Yaya Toure memerankan posisinya sebagai gelandang serang.

Sementara itu, Ajax hanya melakukan satu perubahan dibandingkan komposisi pemain di pertemuan sebelumnya, yakni Derk Boerrigter mengisi posisi Tobias Sana, yang kali ini dicadangkan. 

Babak Pertama

Tuan rumah langsung melakukan inisiatif serangan di awal babak pertama ini. Sebuah kerjasama apik dilakukan Yaya Toure dan Samir Nasri. Pemain terakhir berusaha masuk ke dalam kotak penalti dan tampak terjatuh. Namun, insiden tidak dianggap wasit sebagai suatu pelanggaran. 

Beberapa saat kemudian, Christian Eriksen melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa diblok kiper Joe Hart.

Beberapa saat kemudian, Toure kembali menebar ancaman. Ia menusuk ke pertahanan lawan dan mengirim bola kepada Aguero, namun tendangan keras pemain asal Argentina itu masih jauh di atas mistar gawang.

Ajax akhirnya unggul lebih dahulu lewat aksi Siem de Jong pada menit kesepuluh yang mampu meneruskan tendangan sudut Niklas Moisander.

Tujuh menit kemudian, Ajax kembali unggul. De Jong mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Menerima umpan Eriksen, de Jong meneruskannya dengan sundulan kepala.

City akhirnya mampu mencuri gol lewat aksi Toure pada menit ke-22. Sepakannya dari jarak dekat tidak mampu diantisipasi Kenneth Vermeer. 

Ajax nyaris kembali unggul lima menit berselang andai sundulan Lasse Schone menerima umpan Ryan Babel tidak menyamping di sisi gawang.

City memiliki peluang bagus saat pertandingan di babak pertama ini menyisakan lima menit lagi. Saat hanya berhadap-hadapan dengan kiper lawan, tembakan Toure masih mudah diantisipasi karena hanya dilakukan secara lemah.

Babak Kedua

City kembali melakukan inisiatif serangan di awal babak kedua ini. Sebuah peluang didapat Aguero yang menerobos kotak penalti dan melakukan sepakan keras, namun masih bisa diblok pemain bertahan lawan.

Pada menit ke-57, Ajax memiliki peluang bagus. Beraksi sendirian di tengah kawalan dua pemain bertahan City, ia kemudian melepaskan tendangan dari jarak jauh, namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Hart.

Mancini melakukan perubahan pemain pada menit ke-66, dengan menarik keluar Tevez dan memasukkan Edin Dzeko.

Gol yang ditunggu-tunggu City akhirnya datang pada menit ke-74. Umpan panjang Mario Balotelli mampu diteruskan Aguero dengan tendangan akurat ke arah gawang.

Belotelli nyaris mencetak gol saat pertandingan menyisakan sepuluh menit lagi. Tendangan keras sang striker masih bisa diamankan Vermeer.

Saat pertandingan menyisakan dua menit di waktu normal, Alexandre Kolarov menerima umpan Aguero dan memiliki peluang untuk melepaskan tendangan, namun ia sudah terjebak dalam posisi off-side.

Memasuki tambahan waktu, Balotelli terlihat terjatuh di di kotak penalti setelah mendapat kawalan dari Ricardo van Rhijn, namun wasit tidak menganggap adanya pelanggaran. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan sama kuat 2-2.

Susunan Pemain:

Manchester City Starting XI: Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Garcia, Barry, Yaya Toure, Nasri, Tevez, Aguero.

Cadangan: Pantilimon, Maicon, Kolarov, Walters, Dzeko, Sinclair, Balotelli.

Ajax Starting XI: Vermeer; Van Rhijn, Alderweireld, Moisander, Blind; Schone, Poulsen, De Jong; Boerrigter, Eriksen, Babel. 

Cadangan: Cillessen, Veltman, Denswil, Dijks, Enoh, Sana, Fischer.

Kolom Komentar

Komentar